Wisata Monkey Forest Ubud, Sensasi Menegangkan Interkasi dengan Monyet

Wisata Monkey Forest Ubud adalah salah satu wisata yang sangat populer di Bali. Mengunjungi kebun binatang khusus yaitu, monyet memang menjadi sensasi liburan yang cukup seru dan menegangkan. Kamu sendiri berani coba? Daya tarik utama yang ditawarkan wisata ini yaitu, kita mampu berinteraksi secara langsung dengan berbagai karakter monyet di wisata ini.

Untuk menempuh destinasi wisata Monkey Forest Ubud ini kamu Rental Alphard di Bali lepas kunci. Dengan memakai rental ini kamu pastinya akan dimudahkan dalam biaya transportasi tentunya. Lokasi yang berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali ini bisa kamu tempuh dengan tiket masuk Rp. 50.000 (dewasa) dan Rp.40.000 (anak-anak).

Tips-Tips Mengunjungi Wisata Monkey Forest Ubud

Mengunjungi banyak monyet dengan karakter yang berbeda-beda memang menakutkan. Tapi tidak perlu khawatir monyet yang ada di sini merupakan monyet-monyet yang sudah cukup jinak. Untuk itu kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut supaya kamu bisa mengunjungi wisata ini dengan aman.

Jangan Membawa Barang Berkilauan

Berkunjung ke Monkey Forest Ubud ini, kamu tidak boleh membawa barang-barang yang terlalu berkilauan seperti perhiasan, tas dengan manik-manik yang berlebihan, dan baju yang terlalu bling-bling.  Monyet sangat tertarik pada benda-benda yang berkilauan. Nah, untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan kamu bisa menaruhnya di mobil atau meninggalkannya di tempat penitipan barang.

Berinteraksilah dari Jauh

Jangan sampai kamu mendapat cakaran dari monyet-monyet karena interaksimu yang terlalu dekat. Pengelola hutan juga akan melarang kamu untuk tidak terlalu berinterksi dengan dekat. Selain itu, akan membuat monyet menjadi jatuh sakit. Berineraksilah sewajarnya saja.

Jangan Panik, Jangan Takut, dan Bersikap Lembut

Ketika kamu berinteraksi dengan hewan agaknya kamu melakukan interaksi dengan lembut untuk mengajaknya bermain. Jika monyet mengambil sesuatu darimu, jangan langsung memukul karena kamu panik. Hal itu akan membuat monyet marah dan memberontakmu. Mintalah dengan lembut atau kamu bisa meminta pengelola hutan untuk membantumu.

Berkunjung ke wisata ini kamu bisa mengajak semua anggota keluarga. Karena tidak asyik kalau kamu berkunjung sendirian. Supaya lebih mempermudah transportasimu kamu bisa menyewa mobil di jasa sewa mobil murah di Bali dengan Supir.

Jangan Lari atau Berteriak Saat Monyet Menyerang

Jika kamu mengalami kejadian, monyet menyerangmu secara tiba-tiba janganlah sekali-kali kamu berteriak atau lari. Panik boleh, namun jangan sampai kamu lari. Kalau tidak, monyet akan semakin menjadi dan bahkan akan menyerangmu terus.

Dilarang Mengunjungi Pura di Sana

Ada tiga pura di Monkey Forest Ubud, yaitu Pura Dalem Agung, Pura Beji, dan Pura Prajapati. Pura-pura itu khusus digunakan hanya untuk penduduk lokal yang biasa bersembahyang disana. Jadi, ketika kamu mengunjungi wisata ini, dilarang untuk masuk atau berfoto di pura-pura ini. Jadi, kita harus bisa menghargai kebudayaan dan orang sedang bersembahyang disana.

Untuk Berinteraksi Berilah Pisang

Kalau kamu ingin berfoto bersama monyet, atau sekedar memegang dan bermain bersamanya kamu harus melakukan pendekatan terlebih dahulu. Caranya, kamu memberikan makanan kesukaannya, yaitu pisang. Hal tersebut akan memudahkan kamu dalam berinteraksi dengannya.

Jangan Menatap Mata Monyet

Berkunjung ke tempat ini memang harus ekstra hati-hati. Ketika kamu berinteraksi dengan kera atau mendekat pada monyet, jangan terlalu menatapnya dengan tajam. Tatapan itu merupakan ancaman bagi monyet, kemungkinan kamu dia akan melakukan penyerangan padamu atau mungkin lari darimu.

Keunggulan Mobil Alphard untuk Sewa Mobil Mewah di Bali3

Bagaimana? Kamu sudah yakin pergi ke tempat wisata ini. Disini kamu akan banyak mendapat pengalaman. Selain berinteraksi dengan monyet kamu juga bisa mengabadikan momen-momen lucu monyet. Wisata Monkey Forest Ubud ini juga cukup dekat dengan wisata Ubud lainnya. Jika kesusahan menjangkau tempat karena banyaknya kuota orang yang kamu bawa, kamu bisa sewa mobil di Rental Alphard di Bali dengan supir.

Detail Information

Bali A1 Trans
Phone ; +6281999223788
WhatsApP : +6281338387977
Email : info@sewaalphardbali.com
bbm : 5960DDB0
Line : +6281338387977

Bali A1 Tours & Rent Cars adalah penyedia layanan tours dan rental kendaraan yang menyewakan mobil-mobil alphard, vellfire, mercy, dll.